Investasi Akherat untuk Penghafal Al-Quran : DAPUR SANTRI

Jum, 24 Mei 24 pukul 03.56

Saya Peduli

Jumat 19 Januari 2024, dalam suasana Terik Mentari pusat kota Jakarta tim Saya Peduli diberikan kesempatan untuk menyampaikan titipan dari para sahabat peduli untuk program Dapur Santri.


Program Dapur santri kali ini tim mengunjungi Pondok Pesantren Unwanul Falah Kwitang yang berada di titik pusat kota Jakarta. Pondok pesantren berkapasitas 75 santri ini berdiri megah diantara pemukiman warga kwitang berbatasan langsung dengan masjid Riyadh kwitang dan makam ulama masyhur Habib Ali Kwitang.


Tim disambut hangat dengan senyuman manis para santri penghafal Al-Quran dan para Ustadz pengajar yang sudah menanti kedatangan tim. Sedianya kami dating pada pukul 9 pagi namun terkendala macetnya Jakarta dan baru bisa sampai ke lokasi sekitar pukul 10 pagi.


Tim Saya Peduli membawa paket sembako yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari para santri pengahfala Al-Quran. Dengan satu buah mobil bak L300 semua bahan kebutuhan pokok dapur santri titipan para sahabat peduli ini disambut para santri yang sangat berantusias membantu menurunkan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan makan mereka.


Semangat mereka menyambut kedatangan tim saya peduli ini muncul atas kesdaran bahwa Amanah dari para sahabat peduli adalah salah satu pemicu semangat bagi para santri dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Oleh karenanya mereka juga bersemangat menyambut dan membantu menurunkan bahan-bahan pokok ini” ujar Ustadz Zulfi salah satu staff pengajar di pondok pesantren Unwanul Falah Kwitang.


Memang tujuan dari program sapur santri yang di inisiasi tim Saya Peduli ini adalah untuk menduung proses Belajar para santtri penghafal AL-Quran dengan menyediakan dan membantu menghadirkan kebutuhan makanan pokok bagi mereka.


“Ini adalah salah satu investasi akhirat bagi para Sahabat Peduli, yang sudah ikut berpartisipasi menitipkan Amanah kepada tim Saya Peduli dan disalurkan kepada kami hari ini, semoga program ini bisa berlanjut dan selalu diberikan istiqomah dalam menjalankan misi mulia ini, Terima kasih tim Saya Peduli dan para Donatur Sahabat Peduli” imbuh Ustadz Baehaqi Selaku Kepala Pondok Pesantren Unwanul Falah.