Menebar Cinta, Kepedulian Dan Keberkahan Ramadhan

Rab, 22 Mei 24 pukul 07.23

Saya Peduli

Pada Jumat, 29 Maret 2024, dalam momentum keberkahan bulan Ramadhan 1445 H, Saya Peduli bersinergi dengan Pesantren Yatim Cahaya Madinah dan sahabat peduli dari Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Jakarta menggelar program Ramadhan Berbagi dengan tema "Menebar Cinta, Kepedulian Dan Keberkahan Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Di Bulan Suci Ramadhan".


Acara yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Pondok Cabe, Pamulang ini dihadiri oleh sekitar 50 anak yatim binaan pesantren serta 50 kakak-kakak sahabat peduli dari Mahasiswa Brebes yang tengah menimba ilmu di Jakarta.


Dengan semangat yang sama, program ini bertujuan untuk memberikan perasaan dicintai, dihargai, dan diingat kepada anak-anak yatim piatu selama bulan Ramadhan, serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya berbagi dalam Islam.


Dalam sambutannya Ustadz Ahmad selaku pengurus Pesantren Yatim Cahaya Madinah menyatakan bahwa “kegiatan seperti ini membawa dampak positif Bagai para yatim binaan karena dengan kedatangan para kakak-kakak ini mmbawa secercah harapan secercah cinta bagi mereka, dengan kedatangan mereka juga para anak yatim merasa memiliki kakak merasa memiliki saudara seiman yang saling menyayangi sebagai sesame umat manusia sebagai sesma umat muslim”.


Kegiatan ini diselenggarakan dalam serangkaian kegiatan, termasuk khataman, tahlil bersama, mauidhotul khasanah, bagi-bagi takjil, buka bersama, serta santunan anak yatim piatu. Acara berjalan dengan khidmat dan penuh keceriaan dari para peserta, menandai kolaborasi yang erat antara berbagai pihak untuk menyebarkan pesan cinta, kepedulian, dan keberkahan di bulan suci Ramadhan.


Terima kasih kepada seluruh sahabat peduli yang telah menitipkan Sebagian hartanya maupun doanya sehingga dapat terlaksana acara ini dengan lancar. Semoga Allah SWT. Meridhoi segala Langkah kaki kita.


Amiin